II. ABSTRAK DARI JURNAL

Posted: Minggu, 11 April 2010 by Tri Suciyati in
2

ABSTRAK

SULISTINING TRI MULYANI
ANALISA LAPORAN KEUANGAN PADA BANK PERMATA TAHUN 2006, 2007 DAN 2008
Kata Kunci : Analisis Laporan Keuangan, Analisis Rasio Keuangan

Laporan keuangan merupakan media informasi yang digunakan oleh perusahaan yang bersangkutan untuk mengetahui kondisi dan prestasi keuangannya kepada pihak-pihak yang berkepentingan, terutama bagi pihak kreditur, investor dan pihak manajemen dari perusahaan itu sendiri. Dalam upaya untuk pembuatan keputusan yang rasional, pihak kreditur, investor dan manajemen sebaiknya menggunakan suatu alat perhitungan yang mampu menganalisis laporan keuangan yang disajikan oleh perusahaan yang bersangkutan, untuk mengetahui keadaan dan perkembangan perusahaan tersebut. Apabila dikaitkan dengan tujuan pihak-pihak yang berkepentingan yang ingin mengetahui keadaan perkembangan perusahaan dan kondisi keuangannya pada saat itu. Penggunaan analisis rasio keuangan merupakan pilihan sangat tepat, karena penggunaan analisis rasio keuangan akan membantu stakeholders atau pihak yang berkepentingan (kreditur, investor dan manajemen).
Penggunaan analisis rasio untuk melakukan interpretasi dan menganalisis laporan keuangan akan menggunakan ukuran-ukuran tertentu yang disebut rasio. Tujuan penulis adalah untuk mengetahui kondisi likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas pada BANK PERMATA TAHUN 2006, 2007 dan 2008.
Kondisi likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas perusahaan dari tahun 2006 sampai dengan tahun 2008 dalam keadaan posisi sehat secara ekonomi karena semua kewajiban atau hutang yang dimiliki perusahaan mampu ditutupi oleh aktiva.







ABSTRAK

YUSYE MILAWATY
ANALISIS PERGERAKAN HARGA SAHAM PT. ANTAM - ANEKA TAMBANG TBK DI BURSA EFEK INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAN SLIM
Kata Kunci : Saham, Metode CAN SLIM

Perkembangan dunia investasi tidak saja ditunjukkan oleh semakin meningkatnya jumlah yang diinvestasikan maupun oleh semakin banyaknya jumlah investor yang berinvestasi, tetapi juga ditunjukkan oleh semakin banyaknya alternatif-alternatif instrumen investasi yang bias dijadikan investor dalam berinvestasi. Ada banyak jenis investasi yang biasa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan, salah satunya adalah investasi dalam bentuk saham. Berinvestasi di bursa saham dapat menjanjikan keuntungan yang jauh lebih besar dibandingkan berinvestasi dengan metode konvensional, namun berinvestasi di bursa saham juga memiliki resiko kerugian yang sangat besar, dibutuhkan sebuah pengetahuan untuk melakukan analisis pergerakan harga saham.
Tujuan analisis ini berguna dalam menentukan waktu yang tepat untuk menjual ataupun membeli saham agar mendapatkan keuntungan yang maksimal. Metode CAN SLIM adalah satu metode yang dapat digunakan untuk mengukur pergerakan harga saham.
Berdasarkan analisis metode CAN SLIM pergerakan harga saham PT. ANTAM dinyatakan bergerak kearah positif.

Sumber: UG JURNAL Vol. 4 No. 01 Tahun 2010

NAMA : TRI SUCIYATI
NPM : 21207114
KELAS : 3EB05
MATA KULIAH : RISET AKUNTANSI
DOSEN : ISTICHANAH

2 komentar:

  1. Unknown says:

    Mbak Tri, perkenalkan saya Nidya
    mhswi Unair Sby..
    saya sekarang sedang nyusun skripsi, topiknya tentang CANSLIM, boleh saya tahu dimana ya saya bisa dapat jurnal ini? soalnya mau saya jadikan refrensi..
    mohon bantuannya ya mbak, soalnya sudah mau deadline..

  1. maav mba baru bls .
    br liyat ..
    aqu dapet jurnal nii dr kampus mba .
    waktu tu aqu ambil dr kampus .
    tiap bulan kampus aqu emank sering ngeluarin jurnal2 ....