Du_May ..

Posted: Minggu, 13 Desember 2009 by Tri Suciyati in
0




DUNIA MAYA ..

Namanya saja Dunia Maya, menurut saya dunia yang terjadi secara tidak langsung, yang dalam artian para manusia memakai segala sesuatunya berdasarkan internet, tidak bertemu secara langsung. Ada orang yang suka adapula orang-orang yang sama sekali tidak ingin melalui dunia maya.

Menurut saya banyak manfaat yang ada dalam dunia maya atau biasa orang-orang menyebutnya dengan singkatan Du_May. Contoh untuk mengenal berbagai orang atau teman-teman yang tidak kenal atau berada jauh dari kita. Banyak orang memanfaatkan Frienster, Live Connector, Yahoo Messenger, Facebook, Twitter, Plurk dan masih banyak lagi. Facebook sangat marak dikalangan masyarakat pada saat ini, karena mudah digunakan, kita juga dapat mencari banyak teman untuk perkumpulan. Saya pribadi sangat senang dan berterima kasih kepada Facebook, karena kegunaannya saya bisa bertemu dan berkumpul sama semua orang pecinta Badminton diseluruh Indonesia bahkan luar negeri pun saya kenal beberapa orang. Manfaat yang saya dapat, saya bisa berteman dengan siapa saja, walaupun pada aslinya saya belum kenal langsung dengan mereka, kita bisa saling berbagi mengenai badminton, dan saya juga sering dapat berita-berita apa saja tidak hanya tentang badminton.

Selain Facebook, dunia internet memang banyak membantu banyak orang untuk memudahkan segala macam aktivitas. Misalkan kita bisa mencari apa saja yang kita inginkan di internet. Kita juga bisa mengunduh segala macam tulisan kita di Blog, blog sangat user friendly, karena manfaatnya kita bisa mengekspresikan segala macam yang kita inginkan, kita bisa merubah-rubah tampilan sesuai yang kita inginkan, kita bisa mengunduh segalam macam tulisan yang kita buat, sehingga orang-orang dapat melihat blog kita dan isinya.

Di kampus sayapun, IT sangat digunakan untuk segala macam keperluannya. Bahkan mahasiswa diwajibkan untuk memiliki Blog, ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, selain untuk menunjang Soft skills mahasiswa tersebut, Blog juga mengharuskan mahasiswa agar memiliki tulisan sendiri.

Pada zaman saat ini, internet memang sudah menjadi hal yang sering dilakukan oleh semua orang. Maka dari itu sudah sangat biasa apabila semua orang mengakses segala sesuatu melalui internet.

0 komentar: