Tim Bulutangkis Penuhi Target

Posted: Sabtu, 20 November 2010 by Tri Suciyati in
0


Guangzhou: Tim bulutangkis Indonesia memenuhi target pada Asian Games XVI/2010 dengan meraih satu medali emas ditambah tiga perunggu. Menurut manajer tim bulutangkis Indonesia, Yacob Rusdianto, Ahad (21/11), target Indonesia di bulutangkis memang satu emas dan itu terpenuhi melalui ganda putra.

Yacob menambahkan, sulit bagi Indonesia untuk bisa melakukan dominasi, pasalnya tim negara lain mencatat kemajuan yang signifikan dan membuat persaingan ketat. Negara manapun di Asia dan dunia tidak mungkin bisa melakukan dominasi karena kekuatan kian merata.

"Malaysia, Thailand, Cina Taipei juga memperlihatkan performance terbaik di Asian Games ini, dan satu emas dan tiga perunggu merupakan hasil maksimal," kata Yacob.

Seperti diketahui, medali emas dipersembahkan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan, sedangkan perunggu dipersembahkan pasangan Alven Yulianto/ Muhammad Ahsan, serta dua perunggu lainnya dari nomor beregu putra dan putri. Hasil Pebulutangkis andalan tim Merah Putih Markis Kido/Hendra Setiawan menambah koleksi emas keempat Indonesia di Asian Games XVI 2010, Sabtu (20/11) malam. Peraih medali emas Olimpiade 2008 ini mengalahkan pasangan Malaysia Koo Kean Keat/Tan Boon Heong dengan skor 16-21, 26-24, dan 21-19 di Arena Tianhe Gymnasium, Guangzhou.

Atas kemenangan ini, posisi Indonesia kembali naik ke urutan 10 perolehan medali Asian Games 2010 dengan raihan empat emas, enam perak, dan 10 perunggu. Sebelumnya kontingen Merah Putih berada di urutan 11 karena tergeser Thailand yang kini bercokol di posisi enam.ini, menurut Yacob, merupakan bahan evaluasi ke depan untuk mempersiapkan regenerasi atlet secara lebih cepat dan tepat.


Tim bulutangkis Indonesia rencannya akan kembali ke Tanah Air besok. Setelah berkumpul di pelatnas selanjutnya mereka akan kembali ke daerah masing-masing.


sumber: http://sport.liputan6.com/berita/201011/307553/Markis.Kido/Hendra.Tambah.Emas.Posisi.Indonesia.Naik

0 komentar: